Stupid Things I never Forget part 2

Standard

pa11-pee-on-stupid-people11. Laptop hilang

Ceritanya, gw udah niat beli laptop baru dan udah minta duitnya. Tapi kenyataannya belum gw beli2 juga tuh laptop. Kejadiannya tepat seminggu sebelum PIMNAS 2008 kemaren di Semarang. Ini keknya hari sial jg. Jadi pas hari Sabtu itu gw dan 6 temen kelas gw yang melakukan kerja praktek bareng di Majalengka, berangkatlah menuju rumah gw pake motor. Sebelum berangkat si Edi nanya (jam 4 waktu itu), “bawa laptop gak, dit?”. Gw jwb, “gak usah, cm sehari. Laptop gw aja cukup!”.
Lewat Sumedang udah malem jam 7an keknya. Gw dibonceng si Bangga. eh KACRUT Motornya bocor.. hahaha kelebihan muatan keknya. Mana gak ada bengkel buka lagi jam segitu disana. Lalu setelah setengah jaman (lama amat) kita nyari akhirnya ketemu juga tukang tambal ban. Singkat cerita gw nyampe rumah jam 9an malem. si Afi ama Maul udah duluan nyampe. Gw dapet telp dari Bandung. Kurang lebih begini.
Surya : “Dit, lo lagi bareng si Edi kan?”
Gw : “iya, kenapa sur? mo ngomong ama Edi?”

Read the rest of this entry

Stupid Things I never Forget part 1

Standard

stupid_kidsSesuai janji gw kemaren, kali ini postingannya yg ringan2 aja. Kali ini membahas tentang hal2 bodoh dan lucu yang terjadi sama gw selama hidup jadi mahasiswa teknik IT Telkom. Banyak sih sebetulnya, tapi yang keinget baru segini. Lain waktu dilanjut dengan yang lebih baru.

Untuk yang sekarang gw posting dua kejadian dulu. Semuanya ada 7 kejadian.. :D. Tp nyari2 fotonya gak ada euy.. sorry… oke selamat membaca!

Read the rest of this entry

Panduan Membuat Proker

Standard

marketing-research1Ini utang terakhir dari yang pernah gw omongin sebelumnya. Tulisan ini masih menyangkut tentang organisasi dan special ditujukan untuk ketua HMIF baru dan para koordinator nya. Sebelumnya ada 3 postingan terkait untuk mereka. Bisa dibaca di sini, sini, dan sini. Tulisan kali ini bisa berguna juga untuk pembaca yang mau memulai usaha/ bisnis khususnya sektor riil.

Perlu diomongin lebih awal keknya, kalo tulisan ini murni opini pribadi, bukan berdasarkan riset atau penelitian ilmiah lainnya. Juga bukan berdasarkan fakta, data, dan sejenisnya. Cuma berdasarkan pengalaman dan beberapa sumber lain yang ntah bisa dipercaya atau nggak.
Oiya, tulisan kali ini lebih panjang dari biasanya, so kalo ada yang udah bosen baca ampe sini, dan lagi buru2 mending lupain aja, gak usah lanjutin baca. Tunggu postingan gw berikutnya yang lebih ringan dibaca. hehehe

Oke, gw mulai aja.

Read the rest of this entry

Memaknai PUT IN THE BLACK BOX!!!

Standard

PUT IN THE BLACK BOX!

Lama gak posting, lebih dari sebulan.. seminggu sibuk LPJ, seminggu sibuk jagain presentasi, seminggu camping, nah lho yang seminggu lagi kemana..
Jalan2, kuliner, taun baruan, perpisahan hmif, shopping, nonton, fiuh..

Kelar semua, tinggal TA alias skripsi!!! Namun sebelum bahas lebih jauh tentang TA dan momennya, menyambung dari apa yang pernah gw bahas sebelumnya, kali ini gw akan membahas tentang makna dari PUT IN THE BLACK BOX!

Bagi warga IF IT Telkom, pasti semua udah tau harus menjawab apa ketika dikumandangkan kalimat tsb. Hal ini karena PUT IN THE BLACK BOX! merupakan jargon persatuan dan kesatuan warga IF IT Telkom.

Tulisan ini spesial ditujukan untuk ketua HMIF yang baru kemaren terpilih. dan Khususnya untuk Anda semua, pembaca setia blog sayah ini. hehe

Read the rest of this entry

The Campaign

Standard

Tulisan ini special ditujukan buat para calon ketua yang saat ini akan melangsungkan kampanyenya.. Ada beberapa saran dan usulan hal apa saja yang seharusnya disiapkan mulai dari sekarang. Ini adalah kali ketiga saya posting tentang keorganisasian. Artikel sebelumnya bisa Anda baca di sini dan di sini.

Yang jelas disini saya gak akan bahas tentang kesiapan dan kesanggupan Anda semua menjadi ketua, karena ketika formulir calon ketua dikumpulkan, Anda sudah mendeklarasikan bahwa Anda sudah siap lahir maupun batin. Mengenai asal usul Anda maju itu dari kapan dan karena siapa, itu perkara Anda masing-masing. Tapi yang jelas ketika Anda jadi pemimpin nanti Anda adalah diri Anda. Bukan orang-orang yang mendorong, menyokong, dan menceramahi segala macam tindakan Anda. Orang hanya akan melihat bahwa Anda itu sanggup, bukan siapa di balik Anda.

Read the rest of this entry

Tugas Besar Praktikum Internet

Standard

Buat para praktikan internet angkatan 2008 Teknik Informatika, ini dia tugas besar temen2 khusus yang kebagian judul ini… Nanti apabila ada yang kurang ngerti, komplain, dll, silakan hubungi nomor/ email/ ym saya.. ada di bagian about kalo blm tau.. bisa juga lewat blog ini, silakan kirim komentar, dll.

Untuk aturan serta batasan dari tugas yang dibuat adalah sebagai berikut: Read the rest of this entry